Selasa, 08 Maret 2016

Belanja Belenji di LJ Baby House Cimahi

Akhir minggu lalu, ambu mampir ke toko perlengkapan bayi dan baju anak LJ Baby House di Jln. Kolonel Masturi No 25, Cimahi. Sekalian lewat, waktu mau ke rumah Oma-Opa dan rumah Aki. Tujuannya mau nambah baju sehari-harinya Aleeya. Bajunya udah mulai banyak yang kekecilan, soalnya.

Tempatnya tuh lumayan luas, bertempat di rumah peninggalan jaman Belanda gitu. Trus, di halamannya ada foodcourtnya. Sebelum masuk tokonya, ambu sama aba nyangkut di sini dulu nih. Hehehe... maklum, laperrr di jalan.
Ini penampakan LJ Baby House, Jln. Kolonel Masturi No. 25 Cimahi. Di sebelah kiri gambar kelihatan sebagian foodcourtnya.
Selesai makan, ambu langsung deh ngacir ke tokonya. Selain luas, ternyata di dalamnya tertata rapih. Pengelompokan barangnya juga bagus untuk memudahkan konsumen mencari barang, terus lebar jalannya juga gak sempit. Jadinya leluasa buat bolak-balik kesana kemari

Bagian dalam toko dari arah pintu masuk. Aleeya lagi mejeng tuh sama temen baru yang ditemuin di LJ Baby House.

Oh ya, karena ambu datengnya pas siang bolong, ekspektasi ambu pas masuk toko tuh dapet hawa seger ac gitu, gak taunya gak ber-ac, dan kayaknya gk berkipas angin juga. Gak mau kepanasan, jadinya ambu usahain milihnya cepet-cepet aja, seperlunya aja. Maklum atuh orang gunung, biasa kena hawa dingin. Baru nyampe kota teh langsung aja kepanasan.. hihihi....

Dari kunjungan singkat itu ambu bisa bilang kalo di sini tuh lebih fokus nyediain baju bayi dan anak. Soalnya sejauh mata memandang kebanyakan baju-baju gitu. Di terasnya aja dipajang tumpukan baju dan celana di dalam container, yang mana harganya dibandrol murah. Sepenglihatan ambu, produk baju-bajunya sekelas ama yang kebanyakan dijual di Pasar Baru or Pasar Andir. Ambu sih gak nemu yang kelas premium ya, mungkin ada, tapi ambu gak nemu aja.

Karena pernah ke Pasar Baru dan Pasar Andir, mau gak mau ambu jadi membandingkan harganya. Ya karena dibandinginnya ama yang namanya pasar, terang aja kalo di sini harganya lebih tinggi. Dibanding Pasar Baru, harga dressnya di sini sedikit di atas (soalnya pengalaman ambu ke pasbar cuma beli dress anak). Trus kalo dibanding Pasar Andir, Andir lebih murah ya karena di sana mah jualnya grosiran (minimal beli tiga per produk). Di LJ Baby House kan jual eceran, harganya so pasti jatohnya lebih mahal. Dengan harga yang sama, kalo di Andir misalnya dapet tiga, di sini cuma dua. Begitulah kira-kira perbandingan harganya.

Gak cuma baju, di sini jual kelengkapan bayi dan anak lainnya juga. Ada mainan, aksesoris, topi, sepatu-sandal, dan perlengkapan bayi lainnya. Lumayan lah jumlahnya... Trus, ampe yang kayak sebangsa toilet training, penghangat susu, sterilizer, jas hujan, ban renang balita, baby chair juga ada, tapi buat yang kayak gini gak terlalu banyak pilihan. Jumlahnya terbatas.
Ini sebagian sudut dari LJ House. Di tengah gambar adalah ruangan mainan. Baru nyadar, ada tanda dilarang motretnya (kanan atas). Gapapa lah, dah terlanjur.. hehhehe... kan buat info temen-temen ambu juga. Pinter ngeles nih ambu :)

Kelebihan toko ini, selain kelengkapannya, adalah letaknya yang strategis di tengah kota. Tempatnya deket alun-alun Cimahi, berhadapan dengan Masjid Agung. Jadi, mudah dijangkau, terutama buat warga Cimahi. Pastinya juga lebih nyaman dibandingin ke pasar mah. Tambahannya lagi, pelayanannya juga ramah. Teteh-teteh yang layaninnya gak segan-segan ngeberantakin barang dagangannya demi puasin pelanggan yang mau liat-liat. Sayang, bajunya gak boleh dicoba. Waktu ambu liat gaun anak, ambu mau coba dengan dirangkep gitu bajunya ke aleeya. Tapi katanya gak boleh dicoba. Yaaah...., kalo kekecilan tapi terlanjur dibeli kan sayang. Jadi aja ambu sama aba gak jadi beli gaunnya.

Ok deh segitu aja review ambu tentang toko bayi & anak yang satu ini. Nanti kalo mampir ke toko bayi & anak lainnya Insya Allah ambu tulis. See you ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar