Kamis, 03 Maret 2016

Pengalaman Pertama Aleeya ke Salon Anak (Review Happy Pinky)

Senin kemarin, ambu gak masuk kerja. Perlu check up ke dokter. Abis berobat, jarang-jarang kan ada waktu senggang, kepikiran deh buat potong rambut Aleeya. Ambu udah gatel pengen benerin rambut Aleeya kreasi Oma-nya yang rada oemji... hehehe. Oma-nya jail banget deh, waktu ambu nitipin aleeya, eh diem-diem rambut Aleeya dipotong. Dipotong sama oma sendiri dong. Hasilnya begitulah..., tak berseni bingit. Makanya pas ambu jemput waktu itu, suprise deh. Tapi Ambu mah cuma bisa tepok jidat n pasrah aja. Hihihi...

Sebelumnya rambut Aleeya gak pernah dipotong selain digundulin waktu bayi, ama dirapihin poninya aja. Abis ambu sama aba mikirnya kalo anak perempuan tuh manis kalo rambutnya panjang. Tapi logis juga sih alasan Oma kenapa motong rambut Aleeya. Aleeya kan anaknya gak seneng dikucir, walhasil rambutnya suka nyolok ke mata, trus kalo Aleeya dibawa ke kota (ke rumah Oma) suka keringetan gitu rambutnya. Kasihan juga liatnya.

Jadi pas rambut Aleeya kemaren udah mulai panjang lagi, akhirnya diputusin kudu potong rambut. Tentang ini, sebenernya Oma juga dah semingguan ini nyuruh ambu buat bawa Aleeya ke salon anak. Hehehe...Oma-nya juga kapok kayaknya potong sendiri rambut Aleeya.

Karena belum pengalaman motong rambut di salon anak, ambu cari-cari info di internet. Salon anak di Bandung ternyata kebanyakan ada di mall. Ambu juga inget, temen ambu ada yang bawa anaknya ke Trans Studio Mall buat potong rambut. Tapi berhubung aba-nya Aleeya lagi gak mau ke mall, jadi diputusin ke Buahbatu aja. Menurut hasil browsing, ada dua salon anak di Jalan Buahbatu. Yang pertama Happy Pinky di Jalan Buahbatu No 61, dan yang kedua Kids Smile di Jalan Buahbatu No 252, Bandung. Mau yang mana, kita sih seketemunya aja. Mana yang duluan nyampe, ya kita ke sana aja. Dan hasilnya.... eng ing eng... kita nemuinnya Happy Pinky.
Penampakan Happy Pinky dari pinggir jalan di Jln. Buahbatu No.61, Bandung.
Di plang tertera tulisan: Happy Pingky, Salon Bayi dan Anak. Ups.. bayi? oh..., ternyata bayi juga yah. Ambu jadi keinget waktu Aleeya digundulin dulu. Waktu itu aba manggil tukang cukur rambut deket rumah. Pas tukang cukurnya dateng n mulai cukur, ambu rasanya mau pengsan deh.. Nyukurnya pake pisau cukur yang biasa buat bapak-bapak itu dong, yang bentuknya bener-bener pisau (ya iyalah namanya juga pisau... hehehe). Aduuh.. liatnya ambu gak tega, cuma berani ngintip-ngintip. Mau nangis rasanya. Apalagi ada lah kebeset-kebeset dikit kepalanya. Nah, kalo ada pelayanan salon buat bayi kayak gini, bisa jadi pertimbangan kali yah buat dedenya Aleeya nanti (ehm.. amiin isi lagi).
Happy Pinky tampak luar.
Back to Happy Pinky. Pertama kali nyampe, ambu ngeliat tempatnya ya rumah jaman baheula gitu tapi kelihatan asri. Yang jagain salonnya waktu itu satu orang aja, yang juga sekaligus kapsternya. Pelanggannya juga waktu itu cuma Aleeya. Ya mungkin karena datengnya juga hari Senin, bukan waktu libur. Maklum kalo sepi.
Ini kolam depan salon. Iya kan nampak asri. Buat ortu yang lagi males nge-mall n pengen rehat dari keramaian tapi lagi butuh salon anak, kayaknya Happy Pinky bisa jadi salah satu pilihan.
Yang menarik, pas potong rambut Aleeya didudukin ke motor-motoran. Ambu duduk di pinggir Aleeya buat jagain.  Sambil rambutnya dipotong, Aleeya dikasih mainan-mainan yang ada di sana. Kalo boleh jujur sih, mainannya gak banyak terus udah kelihatan tua. Ya ambu mah maklum aja, mainan kan harganya mahal, trus kalo udah dipegang sama anak gak bisa ketebak umurnya. Kalau sering beli baru, susah balik modalnya juga kali yee...

Tapi Alhamdulillah itu gak jadi masalah buat Aleeya. Dia mah anteng aja pegang-pegang mainannya trus gak banyak goyang juga. Kayaknya sih masih bawaan ngantuk. Keliatan dari nguap beberapa kali pas cukur rambut. Emang sih pas perjalanan ke salon, Aleeya lagi asyik tidur di pangkuan ambu. Kebangun pas nyampe salon.
Suasana ruang salon Happy Pinky. Foto yang ini bukan jepretan sendiri, tapi dari babykubobo.com. Soalnya yang jepretan sendiri hasilnya gelap, tapi sama kok tata letaknya seperti ini waktu ambu datang.
Aleeya lagi duduk di atas motor-motoran pengganti kursi, sambil nyobain mainan.
Sempet pindah ke mobil-mobilan, akhirnya potong rambutnya selesai juga. Gak lama juga sih, malah setengah jam juga gak nyampe. Hasilnya sih ambu puas. Rambutnya dipotong bob pendek gitu. Harganya ya standar salon anak lah, Rp 100.000. Agak sedikit lebih murah sih dibanding harga jasa salon anak di mall yang pernah didatengin temen ambu.

Di sini, Happy Pinky gak nawarin salon anak aja, tapi juga ada baju anak. Sempet juga ditawarin, katanya kalo beli tiga diskon sepuluh persen. Tapi karena emang lagi gak rencana beli baju, ya kita gak beli.
Sebagian pilihan baju anak yang dipajang di Happy Pinky.
Ok deh segitu aja ya review-nya ambu tentang Happy Pinky. Untuk skornya, dari nilai 1 sampai 10, ambu kasih nilai 7 deh. Mudah-mudahan bermanfaat ya...

Update: Info dari babykubobo.com, Happy Pinky sudah ada sejak 2007, buka setiap hari dari jam 11.00 sampai jam 18.00. Untuk hari Minggu atau hari besar, buka dari jam 11.00 sampai jam 16.00 saja. Kalau ada pertanyaan dan kunjungan ke tempat bisa menghubungi nomor telepon: 085103109979 atau (022) 7321199.

Oh ya, ternyata benar Happy Pingky bisa melayani cukur rambut bayi baru lahir bahkan sampai remaja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar